Memperbaiki Hubungan Setelah Putus

Rosyadi 12/06/2015
Mungkin bagi beberapa dai kalian pernah mengalami masalah ini dengan pasangan, ketika tiba-tiba saja "kita udahan aja ya", yup sebuah kata yang sangat kita takutkan apa lagi kalau perasaan masih sayang dan cinta, tapi janganlah putus asa dulu, kalian masih bisa memperbaiki ini, jika kalian bisa stay calm, dan baca atikel ini sampai tuntas, baiklah kita mulai saja.

Memperbaiki Hubungan Setelah Putus

Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Putus

Seperti yang saya katakan pada intro singkat diatas, bahwa walaupun hubungan anda secara resmi sudah berakhir, sebenarnya kalian masih bisa memperbaiki ini, asal.. dengan satu catatan, bahwa tidak ada orang ke tiga diantara kalian. karena pada dasarnya, tidak mungkin seorang yang setelah pacaran trus tiba-tiba saja hilang semua perasaan sayang itu, kecuali memang ada orang ketiga, nah yang perlu kalian lakukan untuk memperbaiki hubungan ini adalah mengobarkan kembali perasaan sayang yang masih tersisa itu.

Introspeksi diri sendiri

Ini adalah hal pertama yang perlu kalian lakukan, jangan sok merasa benar, walaupun kadang memang kalian tidak bersalah, cobalah tenang dan introspeksi diri sendiri, coba pikirkan dengan baik, apakah mungkin dari sifat, atau tidandakan kalian yang memicu masalah dan membuat hubungan ini berakhir, atau mungkin juga dari tindakan kalian atau yang kalian lakukn]an yang memicu dia melakukan sesuatu dan menjadi sebab hubungan ini berakhir.

dengan melakukan introspeksi diri, kalian bisa mengetahui apa yang salah dari diri kalian, dan bisa mengubah diri sendiri menjadi lebih baik, atau yang bisa membuat dia kembali nyaman dengan anda.

Cari alasan kenapa kalian bisa putus

Selanjutnya adalah mencari alasan kenapa kalian bisa putus, biasanya penyebab putusnya suatu hubungan kebanyakan akan selalu abu-abu, dan tidak jelas, Untuk itu, sebisa mungkin kamu cari tau kenapa pasangan kamu itu melancarkan kata-kata yang paling tidak ingin di dengar. Hal tersebut akan membantu kamu untuk mengetahui dimana keselahan dan bisa memperbaiki hubungan kamu dengan si dia.

Maafkanlah Kesalahan dia

Langkah selanjutnya adalah apabila sudah jelas bahwa dialah yang salah, cobalah memaafkanya, dengan memaafkan dia, maka kalian bisa lebih berfikir jernih karena tidak ada lagi perasaan dendam dan buruk padanya, cobalah dekati dia dengan lembut, bila perlu minta maaflah padanya kalau diperlukan, walau sebenarnya bukan kalian dalam hal ini yang salah, bukan berarti membuang harga diri, tapi untuk mempertahankan dan menyatukan kembali hubungan yang sudah kalian jalin selama ini.

Bertemulah denganya

Dan ini adalah langkah terakhir yang bisa kalian lakukan, cobalah berbicara denganya, dan saran saya adalah dengan bertemu secara langsung, yup secara langsung, karena dengan bertemu langsung kalian bisa mengetahui ekspresi dan ketulusan masing masing, berbicaralah denganya dengan lembut dan baik, dan katakan keinginan anda untuk memperbaiki hubungan ini,

kalau perasaan itu masih ada yang tersisa padanya saya rasa, kalian pasti menerima jawaban ya untuk kembali bersama, seteh itu cobalah buat komitmen untuk memperbaiki masalah yang menjadi penyebab kalian bisa putus.

itulah tips sederhana yang bisa saya sampaikan semoga saja bermanfaat, dan mari saling sapa pada kolom komentar :)

Terimakasih anda telah membaca Memperbaiki Hubungan Setelah Putus. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar