Beberapa Cara Menjaga Hubungan dengan Pasangan Agar Tetap Harmonis

Rosyadi 10/27/2015
Beberapa Cara Menjaga Hubungan dengan Pasangan Agar Tetap Harmonis

Sebuah hubungan jika berjalan dengan harmonis, pasti akan membuat semua pasangan akan bahagia, namun faktanya tidak semua akan bejalan selalu harmonis, kadang sangat disayangkan jika hubungan yang selama ini kalian jalin namun kandas di tengah jalan? Dan memang pada umumnya menjalin hubungan asmara agar terjaga lebih sulit dibandingkan ketika kita memulai suatu hubungan.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk terus menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan, dan berikut adalah hal yang mungkin perlu kalian tahu dan terapkan untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Jaga Komunikasi kalian

yang pertama adalah menjaga komunikasi tetap terjalin, lancar serta intens, tahukah anda komunikasi yang tidak berjalan baik adalah faktor paling banyak menyebabkan masalah bagi suatu hubungan, jadi sangatlah wajib bagi kalian untuk tetap menjaga komunikasi dengan pasangan, 

Bicarakanlah hal-hal yang berkualitas misalkan tentang rencana-rencana anda ataupun pasangan anda. Hal yang paling penting dalam komunikasi yag baik yaitu ketika anda dan pasangan mengadapi masalah dalam perbedaan pendapat akan suatu hal, janganlah dibicarakan dan diselesaikan melalu SMS atau membahasnya melalu telepon karena hal ini sangat rentan dengan kesalah pahaman dan akan memicu pertengkaran yang lebih besar.

Dan jika kalian merasa ada yang salah dengan pasangan kalian, atau yang membuat kalian tidak nyaman dengan pasangan kalian segeralah berbicara denganya, komunikasikan segera, jangan sampai memendamnya.

Saling Jujur

yang tidak kalah penting juga adalah selalu saling terbuka dan jujur dengan pasangan kalian, jika sudah berani menjalin hubungan tentu juga harus membuat komitmen saling terbuka dan jujur, jangan biarkan ada rahasia diantara kalian.

Kejujuran dalam hubungan dapat membuat jalinan asmara menjadi langgeng dan kuat. Jujurlah dalam segala hal pada pasangan anda meskipun itu pahit sekalipun, karena jika pasangan anda mengetahui hal-hal yang anda tutupi dan rahasiakan dari pihak-pihak ketiga maka itu akan memicu terjadinya pertengkaran.

Sikap jujur juga, percaya atau tidak dapat menjadikan perasaan pasangan anda nyaman, hal ini akan membuat hubungan kalian akan bertambah dekat, dan dalam.

Berikanlah sedikit Kebebasan pada Pasangan

walaupun kalian adalah pasangan, tapi tetap saja kalian adalah masing-masing individu yang perlu kebebasan, kebebasan disini yang saya maksudkan adalah tidak melanggar komitmen hubungan, Untuk itu, janganlah anda meminta dia untuk selalu memprioritaskan anda karena pastinya dia pun membutuhkan waktu untuk melakukan kegiatannya sendiri.

Berikanlah dia ruang untuk dirinya sendiri, berikanlah waktu untuknya untuk bersama teman-temanya, jika anda melakukanya, pasangan anda akan merasa anda tidak mengekangnya, dan kadang kala hal ini juga memberikan rasa rindu kepada anda.

Selalu berilah kejutan yang membahagiakan

Mungkin, jika hubungan suatu pasangan yang masih baru, pasti akan sangat sering melakukan ini, memberikan kejutan dan sebagainya, tapi seiring waktu akan menjadi jarang, nah hal ini adalah salah, cobala untuk menjaga kegiatan itu, maka hubungan kalian akan tetap terjaga dan tetap terasa manis.

Dengan meberikan kejutan kejutan kecil kepada pasangan, ini tidak hanya berlaku pada yang laki-laki, perempuan juga seharusnya melakukan hal yang sama, akan tetap menjaga keharmonisan hubungan.

Jangan Membandingkan Pasangan dengan Orang lain

Ini juga cukup penting untuk anda ketahui, pantang bagi anda untuk membandingkan pasangan anda dengan orang lain, apalagi dengan mantan anda, ini akan menimbulkan konflik dan pertengkaran, walau kadang tidak semua pasangan akan langsung frontal dan marah, tapi sudah pasti akan membekas dalam pikiranya, dan suatu saat pasti akan tetap menyebabkan masalah.

Kalaupun ingin membandingkan, alangkah lebih baik perbandingan ini dengan tujuan memujinya, dengan begitu malah akan membuatnya merasa sepesial dimata anda.

Ingatlah Selalu Komitmen dan Kebersamaan kalian

Hal ini juga sangat ampuh untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan bahagia, sering seringnlah untuk mengobrol dan saling mengingatkan komitmen yang kalian buat bersama, juga kenangan-kenangan menyenangkan, lucu, dan tak terlupakan saat kaian bersama.

Hal ini akan membuat kalian tetap menyadari bahwa hubungan kalian ini harus tetap dijaga.

Tetap Setia

Nah ini adalah poin yang terakhir dan mungkin tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. sebagai pasangan pasti dan harus melakukan hal ini,.. setia..

terimakasih semoga bermanfaat.

Terimakasih anda telah membaca Beberapa Cara Menjaga Hubungan dengan Pasangan Agar Tetap Harmonis. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar