Sinyal Hp Kalian Lemah? Masukan Saja dalam Gelas

Rosyadi 10/21/2015
keripiksaya.com - Semua ini bermula pada saat kemarin, karena sinyal hp saya lemah saya iseng mencoba mencari cara mudah meningkatkan sinyal hp, dengan susah payah googling, dan apa yang saya temukan? semua cara aneh yang ternyata benar dan saya buktikan sendiri.

Sinyal Hp Kalian Lemah? Masukan Saja dalam Gelas

Memasukan Handphone dalam gelas bisa meningkatkan sinyal. 

Judul sebuah artikel membuat saya tergelitik untuk mencobanya, dalam hati sebenarnya tidak percaya, hanya dengan modal penasaran dan perasaan ingin pembuktian saya akhirnya mengambil gelas di dapur, kemudian hp saya berdirikan didalam gelas. percaya atau tidak sesaat kemudian sinyal-nya bertambah loh.

Saya bertanya-tanya sebenarnya kenapa ini bisa terjadi, kok bisa menstabilkan sinyal hp dengan hal yang remeh dan sepele seperti ini, apa hubunganya coba sinyal hp dengan gelas.?

Percobaan 1

Karena penasaran saya coba lagi apakah ini kebetulan atau tidak, saya coba memasukanya kedalam toples plastik.. saya lihat, berbeda dengan gelas tadi tidak ada perubahan signifikan sinyal masih lemah,

Percobaan 2

Setelah dengan menggunakan toples plastik gagal, saya mencoba lagi dengan menggunakan gelas, berbeda dengan gelas awal tadi, gelas yang saya gunakan pada percobaan ke dua ini adalah gelas plastik, saya cuma berasumsi liar mungkin karena material yang berbeda, dan ternyata sepertinya dugaan saya benar, sinyal tidak bertambah sama halnya dengan menggunakan toples plastik tadi. sangat berbeda dengan gelas yang saya gunakan di awal, yaitu gelas kaca.

Kesimpulan

Dari dua kali percobaan diatas saya bisa menarik kesimpulan yang bisa kalian simak, pertama adalah:

Dengan memasukan hp (handphone) kedalam gelas terbukti bisa menguatkan sinyal, walau tidak terlalu signifikan. 

dan dari percobaan saya diatas juga dapat saya simpulkan bahwa alasan mengapa signyal hp bisa bertambah adalah dikarnakan prinsip bentuk dari gelas dan juga material kaca dapat menampung signyal, Prinsipnya sama saja dengan parabola: sinyal yang tertangkap dipantulkan dari dinding-dingding gelas sehingga bersatu

Terimakasih anda telah membaca Sinyal Hp Kalian Lemah? Masukan Saja dalam Gelas. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar