Kenapa Artikel Blog Lama Terindex Google

Rosyadi 10/11/2015
keripiksaya.com - Kadang kala, sebagai blogger akan dihadapkan dengan masalah kenapa artikel lama ter index oleh mesin pencari, bahkan dari waktu artikel di publish, beberapa hari kemudian baru terindex, sebenarnya hal ini kenapa? padahal sebelumnya lancar-lancar saja malah cenderung cepat, hanya hitungan menit.

Mesin pencari Google, mungkin merupakan mesin pencari yang paling cerdas yang ada searang, dengan teknisi dan pengembang terbaik di dunia Google mempunyai banyak sekali algoritma yang akan mencari dan memilah situs dan artikel apa yang akan di masukan dalam index-nya, pada umumnya apapun bentuk dari artikel akan masih bisa terindex, hanya saja berbeda prioritas.

Kenapa Artikel Blog Lama Terindex Google

Sebabnya Kenapa Artikel Blog Lama Terindex Google

Ada banyak sekali yang mungkin menjadi pemicu, lambatnya blog dan artikel menjadi lama ter-index oleh mesin pencari Google, dan berikut adalah paling umum diantaranya yang perlu diketahui.

Artikel dengan sedikit kata, dan hanya berisi gambar
Tahukah bahwa spider crawler google (algoritma yang merayapi konten artikel) lebih suka dan gampang untuk merayapi konten yang berisi banyak kata, dan bukan hanya berisi gambar, apa lagi gambar yang tidak diberi atribut alt dan title

Konten kurang original
Apa yang dimaksud dari konten kurang original ini, adalah isi atau konten dari blog yang hanya hasil dari copy dan paste tulisan orang lain, hal ini juga menurut para ahli SEO juga merupakan faktor utamanya, logikanya seperti ini, ada konten lain sebelumnya dan sudah ada, sudah terindex oleh google, kemudian kalian membuat konten dengan kata-kata yang isi yang sama, tentu setelah spider crawler google menemukan dan merayapi konten blog kalian akan tidak memprioritaskan konten kalian karena sebelumnya sudah ada, terlebih lagi hal ini cukup dibenci oleh google.

Gonta ganti template
Bagi blogger pemula, inilah sebab paling sering dan yang mungkin tidak disadari, blogger pemula cenderung akan sering mengganti template blog mereka, tapi apakah kalian tahu, hal ini sangat buruk dipencitraan google, karena pada dasarnya setiap struktur dari sebuah template dengan template lain berbeda, dan bayangkan jika ganti template 1 kali saja google harus mengulang pengindex-an dari awal, apa lagi jika penggantian template ini dilakukan sangat sering.

Template yang berat
Sebuah template memang akan cukup berpengaruh dengan peng-indexan suatu blog, google cenderung akan lebih mengutamakan kenyamanan pembaca dan akan mengutamakan blog atau situs dengan page loadingnya cepat (ringan), karena ini semua berhubungan oleh kepuasan dari pengunjung itu sendiri, semakin berat suatu blog untuk dibuka, pengunjung akan malas untuk mengunjunginya, oleh karena ini pengindean google akan cenderung lebih mengutamakan blog dengan page loading cepat (ringan).

Belum mendaftarkan ke google webmaster
Ini merupakan poin penting lainya, dengan mendaftar google webmaster, kalian bisa susmit konten blog kalian langsung untuk dilakukan crawl, namun biasanya, untuk pengguna Blogspot sudah otomatis terdaftar, hanya saja perlu pengoptimalan.

Sebenarnya ada masih banyak sekali yang bisa menjadi penyebab Artikel Blog Lama terindeks oleh google, dan itulah penyebab paling umumnya.

Terimakasih anda telah membaca Kenapa Artikel Blog Lama Terindex Google. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

ane sering gonta ganti template gan , makannya gak pernah dapet pengunjung , thank gan artikelnya sangat membantu https://spacexzone.com/

Balas