Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Pernah Tersimpan

Rosyadi 10/10/2015
Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Pernah Tersimpan
keripiksaya.com - Pernahkan suatu saat kalian lupa passoword dari jaringan wifi yang hendak kalian gunakan, yang sebelumnya kalian pernah terkoneksi dengan labtop atau komputer kalian, tapi lupa passwordnya, berikut adalah cara bagaimana mengetahui password wifi yang sudah pernah tersimpan pada labtop atau komputer kalian tanpa menggunakan software.

Cara ini bekerja dengan catatan, bahwa sebelumnya kalian sudah pernah dapat terkoneksi pada jaringan tersebut dan password telah tersimpan pada komputer atau labtop kalian,

Kalau kalian lupa passwordnya, misal kalian akan konek menggunakan device yang lain atau ada teman yang menanyakan dan ingin konek juga ke wifi tersebut, maka anda dapat melihat passwordnya dari komputer yang sudah berhasil konek sebelumnya.

Masuk ke Command Prompt  as administrator. 
Pertamakali yang harus dilakukan adalah dengan membuka Command Prompt Administrator, misal menggunakan windows 10 tinggal klik kanan pada tombol windowsCommand Prompt (Admin)

Kemudian ketik perintah seperti di bawah ini:

netsh wlan show profile namaSSID/wifi key=clear

Gantilah namaSSID/wifi dengan nama wifi yang akan dilihat misalkan saja seperti ini
netsh wlan show profile warkopijo key=clear

Cukup mudah bukan, kalian tidak perlu download aplikasi apapun, cukup menggunakan Command Prompt atau CMD saja, kalian bisa langsung masuk ke jaringan wifi yang dimaksud, kecuali jaringan tersebut sudah diganti passwordnya.

Terimakasih anda telah membaca Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Pernah Tersimpan. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar