Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook

Rosyadi 10/08/2015
Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook

keripiksaya.com - Belakangan ini pada timeline atau beranda facebook terasa sedikit berbeda, dengan sekarang banyak sekali video disana, sepertinya facebook ingin memberikan kesan bahwa facebook juga bisa sharing video. walau sebenarnya fitur ini sudah lama ada, namun yang membuat sangat kentara adalah fitur Auto Play (memutar video dengan sendirinya jika sedang dilewati).

Kelebihan fitur Autoplay ini adalah bisa menghemat waktu tanpa harus loading lama, apalagi jika koneksi internet sedang down. Tak perlu repot-repot lagi menekan tombol untuk melihat video

Namun Jelas, ini akan menjadi sangat mengganggu dan tidak di inginkan apabila kita sdang menggunakan paket data yang terbatas, karena setiap video yang walaupun tidak kita kehendaki untuk ditonton akan tetap diputar secara otomatis, ini tentunya akan memakan kuota internet yang tidak sedikit.

mungkin sebagian dari kalian akan sangat dibuat kesal, namun jangan hawatir sebenarnya Facebook sendiri sudah memberikan cara untuk menghentikan pemutaran video secara otomatis alias autoplay. Bisa dilakukan lewat PC, laptop atau ponsel dan pernakgat mobile lainnya.

Komputer/laptop
– Buka laman Facebook, kemudian klik  “Option”. Coba cari menut tersebut di bagian kanan atas. Iconnya  berbentuk gambar panah mengarah ke bagian bawah. Berikutnya, klik “Settings” pilih “Videos” ada di bagian kiri layar. Lalu, dari menu “Videos”, cari “Auto-play Videos” dan pindahkan pilihan dari “Default” ke “Off”.

Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook

Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook

Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook


Ponsel/tablet
– Beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat ini adalah “On”, “WiFi Only” dan “Off”.  Pilihan”On” maka jumlah paket data yang digunakan tergantung seberapa lama menyaksikan video. Jika men-scroll laman melewati video di linimasa, video otomatis akan berhenti. Jika menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.

Setting ponsel Android
– Buka aplikasi Facebook, lalu tekan tombol “Menu”. Pilih “App Settings” cari “Videos Play Automatically”. Pilih “Off” jika ingin mematikannya.

Setting iPhone dan iPad
– Pilih “Settings” untuk iPhone atau iPad. Menu setting untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook. Cari Facebook. Berikutnya, tekan “Settings”, cari “Video”. Pilih “Auto-play”. Jika mau mematikan fitur autoplay, tekan tombol “Off”.

Terimakasih anda telah membaca Mematikan AutoPlay (memutar sendiri) Video di Facebook. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar