Alasan Kenapa Cinta Pertama Selalu Tidak Bisa Dilupakan

Rosyadi 6/08/2016

Semua orang pasti pernah merasakan cinta, dan apakah anda setuju dengan sebutan "Cinta pertama selalu spesial, dan tidak terlupakan". memang hal ini sedikit kontroversial, ada yang tidak setuju namun juga banyak sekali yang setuju dengan hal ini dan merasakan bahwa cinta pertama mereka mempunyai kesan yang sangat berbeda dan tidak terlupakan, walau sekarang mereka mempunyai orang yang sangat dicintainya.

Jika anda percaya dengan pernyataan tersebut, dan bertanya kenapa demikian? mungkin sangat tepat bagi anda untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Kenapa Cinta Pertama Selalu Tidak Bisa Dilupakan ?

Anda beberapa alasan kenapa Cinta pertama sangat berkesan dan tidak bisa dilupakan, berikut diantaranya

#1 Karena menjadi pertama kita merasakanya
Maksudnya bagaimana? maksudnya adalah pada saat itu adalah pertama kalinya anda merasakan sensasi dari betapa bahagia dan uniknya perasaan jatuh cinta untuk pertamakalinya, sudah barang tentu otak akan akan menjadikan ini memory primar, sebagai contoh misalkan anda memakan sesuatu untuk pertama kalinya akan selalu anda ingat bukan sensasinya, tempat dimana anda memakanya, dengan siapa, begitu pula yang terjadi dengan Cinta pertama. walaupun setelahnya anda memakan lagi makanan titu berulang kali tidak jarang anda akan lupa memakan makanan itu untuk yang kedua atau kesekian kalinya.

#2 Cinta pertama akan selalu unik
Anda mungkin harus dengan saya, cinta pertama akan selalu unik, inilah salah satu yang dapat membuat cinta pertama selalu dapat selalu teringat dan berkesan pada anda, kenapa dan kok bisa unik, tentu setiap orang memiliki ceritanya masing-masing tapi akan ada satu alasan untama yang mungkin saja anda tidak tahu, yaitu karena perasaan anda tidak siap, maksudnya adalah karena hal ini menjadi yang pertama jadi perasaan anda tidak siap menanganinya, ini akan membuat anda bingung harus bagaimana, dan akan sering mengambil tindakan tidak logis dan konyol, atau akan membuat tindakan tindakan lucu lainya.

#3 Cinta pertama biasanya sering saat masih belia
Ini juga faktor lain yang perlu anda tahu kenapa cinta pertama selalu tidak bisa dilupakan, karena terjadi pada saat umur anda masih muda, mungkin sering terjadi pada saat SMP atau SMA, dan tidak jarang ada kasus anda masih SD sudah mengalaminya, dengan umur yang masih muda tentu umumnya pikiran masih cukup fresh dari masalah lain yang membuat distract bagi otak. sehingga anda akan mencurahkan semua pikiran anda pada cinta pertama tersebut.

dan sekarang bisa anda bandingkan jika cinta yang anda alami pada saat anda sudah cukup umur, dengan segala problematika hidup, saya cukup yakin untuk bilang anda tidak mungkin mencurahkan semua pikiran untuk cinta anda itu bukan?

#4 Prosesnya biasanya berlangsung lama
Proses apa yang saya maksudkan adalah masa anda merasa dekdekan, addem panas, nyut nyut, hidung kembang kempis kalau sdang dekat dengan si doi, proses ini terjadi cukup lama sehingga anda akan lebih banyak waktu untuk mengingat momen dan prasaan ini jika anda bandingkan dengan cinta anda selanjutnya, yang akan terjadi lebih singkat, karena anda akan memaksa diri anda sendiri melakukan pendekatan lebih awal.

Mungkin saja masih ada alasan lain, itu juga tergantung dengan pengalaman anda ? bagaimana setujuhkah anda dengan ulasan tadi? jika anda yang ngin anda tambahkan silahkan dikolom komentar :)

Terimakasih anda telah membaca Alasan Kenapa Cinta Pertama Selalu Tidak Bisa Dilupakan. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar