Apa Itu SEO? Definisi dan Pengertian SEO

Rosyadi 5/15/2016
Apa Itu SEO? Definisi dan Pengertian SEO

Sekedar melengkapi konten dan penjelasan saya nantinya, dalam mengulas tentang Tips Blogger, sepertinya saya juga harus menerangkan apa itu SEO, yang selalu disebut-sebut diberbagai konten pembelajaran mengenai website dan juga blogging, sebenarnya sudah sangat banyak yang menjelaskan apa itu SEO, dan kegunaanya, mungkin sebagian besar dari pembaca sekarang ini sudah paham betul apa itu SEO, walaupun juga saya yakin masih ada yang belum tahu, buktinya saja skaranng anda sedang membaca artikel singkat ini.

Yups! mohon maaf sebelumnya saya tidak akan mengulas sangat dalam mengenai SEO karena mungkin sudah sangat banyak diluar sana yang bisa menjelaskan lebih detail dan lengkap mengenai SEO.

Baiklah, mari kita mulai dengan memahami apa itu SEO terlebih dahulu, saya akan mengutip wikipedia indonesia. 

Pengertian dan Tujuan SEO 

SEO sendiri adalah sebuah singkatan dari Search Engine Optimization, (bahasa indonesia:"Optimisasi mesin pencari") adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Kira-kira begitulah kata wikipedia, mungkin sederhananya jika saya boleh memberikan pengertian sendiri yang lebih ringkas SEO adalah sebuah ilmu yang bertujuan menempatkan artikel atau konten website kita di urutan paling atas.

Sumber: (wikipedia indonesia)

Terimakasih anda telah membaca Apa Itu SEO? Definisi dan Pengertian SEO . Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar