Ketika Anda Bermimpi dan Anda Tahu Saat itu Sedang Bermimpi

Rosyadi 5/18/2016
Ketika Anda Bermimpi dan Anda Tahu Saat itu Sedang Bermimpi

Kembali lagi bersama saya, manusia melenium. sekarang mari kita membahas tentang mimpi, sepertinya menjadi hal yang kurang penting ya kalau dibahas, mimpi ya mimpi aja. Tidak, bukan seperti itu, yang akan saya bahas disini adalah kondisi mimpi yang tidak biasa, namun saya cukup yakin anda pernah juga mengalaminya.

"Ketika Anda Bermimpi dan Anda Tahu Saat itu Sedang Bermimpi"

Yups! inilah yang akan kita sama sama bahas kali ini. apakah anda sudah pernah mengalaminya, ketika saat anda mulai bermimpi dan saat itu anda sadar anda saat itu sedang bermimpi?. saya cukup yakin anda pernah mengalaminya.

Kondisi ini menurut bahasa ilmiahnya adalah Mimpi Sadar (*indonesia), Lucid dream (*inggris), adalah suatu kondisi saat seseorang bermimpi dan orng itu sadar sedang berada dalam mimpi. istilah ini pertama kali dicetuskan oleh Frederik (Willem) van Eeden, psikiater berlanda yang sudah meninggal tahun 1932.

Ada 2 Jenis Mimpi Sadar (Lucid Dream)

Ada 2 Jenis Lucid Dream (*Mimpi Sadar) jika dilihat dari caranya memasuki kondisi tersebut, seperti yang bisa saya kutip dari Wikipedia Indonesia ;

#1 Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream; DILD)
berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, ini adalah kondisi yang paling sering di alami oleh seseorang.

#2 Mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream; WILD)
terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran. Maksudnya ini bagaimana? mungkin bisa saya jelaskan sedikit, disini maksudnya adalah seseorang bisa masuk kedalam mimpi saat mereka sadar (bukan dalam kondisi tidur) disini jika orang yang mengalami kondisi ini, dia bisa masuk kedalam mimpi yang dia sadar betul itu mimpi. mungkin kalau bisa saya uraikan lebih sederhananya adalah saat ketika anda mulai nglamun tingkat yang sudah sangat dalam, dan lamunan itu bisa berkembang layaknya mimpi, dan anda tahu anda sedang bermimpi.

Mimpi Lucid Dream bisa anda kontrol

Jika anda mengalami mimpi sadar, apakah anda tahu, bahwa kadang anda bisa merubah isi dan jalan cerita mimpi itu, ini sering sekali saya pribadi alami, ketika saat sedang dalam mimpi sadar dan saat itu ah ini mimpi", jika anda coba ingin melompat dari atas gedung dan kemudian terbang, itu bisa anda lakukan, walau kontrol terhadap mimpi itu sendiri akan sangat sulit sesuai pas seperti yang di inginkan, selalu saja akan ada distract disana, ini dipengaruhi oleh kondisi disekitar anda saat anda tidur, misalkan itu suara disekitar anda saat tidur dan sebagainya.

Sekarang bagaimana? apakah anda sudah paham dan tahu apa yang anda alami sebelum membaca artikel ini? :P semoga memberikan informasi yang berguna, salam renyahnya keripik.

Terimakasih anda telah membaca Ketika Anda Bermimpi dan Anda Tahu Saat itu Sedang Bermimpi. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar