Google Adsense dan Perbedaan Jenis Akun Hosted dan Non Hosted

Rosyadi 5/17/2016
Google Adsense dan Perbedaan Jenis Akun Hosted dan Non Hosted

Kembali lagi, saya akan membahas Google Adsense, memang menjadi topik yang sangat menarik jika kita membahas program periklanan yang dikelola oleh google ini, mungkin karena Google Adsense bisa menjadi mata pencarian yang menggiurkan.

Sekarang mari kita jabarkan dulu apa itu Adsense ?
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang dimiliki dan dikelolah oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. (sumber wikipedia-indonesia)

Mungkin banyak program periklanan yang seperti Adsense diluar sana dengan kebijakan dan cara main yang berbeda-beda, namun tidak bisa dibantah lagi, program pengiklan internet terbesar, terpercaya, dan paling diminati baik oleh pengiklan atau penerbit iklan adalah Google Adsense.

Keunggulan Google Adsense dibanding dengan yang lain

Seperti yang saya katakan diatas tadi, Adsense adalah program kerjasama periklanan terbaik dan paling banyak digunakan dan diinati oleh semua pengguna internet, baik itu pengiklan ataupun penerbit, alasanya bukan hanya iklan program ini dimiliki dan dikelola oleh perusahaan raksaksa Google, namun karena keunggulanya dari program periklanan internet yang lain, dan berikut adalah keunggulan Google Adsense;
seperti yang saya kutip dari support google - https://support.google.com/adsense/answer/9714?hl=id

#1 Menjalankan iklan yang menarik bagi pengguna Anda. 
Google AdSense menayangkan iklan teks dan gambar yang mudah dibaca serta ditargetkan untuk konten halaman Anda dan AdSense untuk permintaan pencarian.

#2 Memanfaatkan teknologi pencarian Google. 
Teknologi pencarian dan pemberian peringkat halaman yang eksklusif dari Google merupakan dasar bagi AdSense. Kami memahami konteks dan konten halaman Web serta mencocokkan iklan Google dengan halaman Anda secara tepat.

#3 Menjalankan iklan yang ditargetkan untuk khalayak Anda
Selain iklan bertarget kata kunci, Google juga menyediakan iklan bertarget penempatan, yang menawarkan iklan harga per tayang yang sangat sesuai untuk halaman Anda.

#4 Menyaring iklan yang tidak diinginkan. 
Google menggabungkan tim editorial, teknologi penyaringan, dan masukan Anda untuk menciptakan rangkaian penyaring canggih yang sesuai bagi Anda.

#5 Mempersiapkannya sangat cepat dan mudah. 
Persiapan AdSense mudah dilakukan dan Anda tidak memerlukan sumber daya teknis. Kami memberikan beberapa baris HTML yang dapat Anda tambahkan ke halaman Web. Hanya diperlukan beberapa menit, kemudian Anda dapat menayangkan iklan Google pada halaman dan menambah penghasilan iklan Anda.

Perbedaan Jenis Akun Hosted dan Non Hosted

Seperti yang sekarang kita tahu bahwa Google Adsense adalah sistem kerjasama periklanan terbaik, maka tentu saja akan banyak sekali orang yang berbondong bondong menjadi pengiklan dan juga penerbitnya, dan khususnya penerbit (*publisher) tentu akan membludak, silahkan anda bayangkan saja tanpa modal dan cuma memasang iklan kemudian dapat penghasilan (iya jika ini mudah), mungkin saja karena itu Google Adsense memiliki sistem penyaringan yang cukup ketat, kalaupun sudah diterima juga akan dibedakan menjadi 2 jenis akun, yaitu akun Hosted dan Non Hosted.

Google menerapkan 2 jenis akun pun ada sejarahnya, seperti yang saya kutip dari Juragancipir.com. Pada awalnya akun adsense hanya ada satu macam saja, yaitu disebut “Akun Adsense”. Namun pada tanggal 7 november 2012 google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan adsense bagi publisher baru yang mendaftar adsense melalui mitra host, misalnya mendaftar melalui youtube, blogger dan hubpages. Akhirnya kini ada dua macam akun adsense, yaitu akun adsense hosted dan akun adsense non hosted.

Sekarang apa sih perbedaanya?

# Akun Hosted
  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot (dan belakangan jika kalian mendapatkan akun adsense dari youtube sudah tidak bisa lagi dipasang di blogspot)
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

# Akun Non-Hosted
  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review,pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)
Mungkin itulah yang bisa saya tulis mengenai Google Adsense dan Perbedaan Jenis Akun Hosted dan Non Hosted, jika anda ingin mendaftar sendiri silahkan baca artikel ini - http://www.keripiksaya.com/2016/01/dapatkan-rupiah-dari-adsense-milik-mbah.html

Atau jika anda tidak mau repot, dan ingin langsung jadi, saya menawarkan bantuan kepada anda, silahkan hubungi saya, tapi mungkin ada baiknya untuk membaca halaman ini - http://www.keripiksaya.com/p/jasa-adsense.html

Terimakasih anda telah membaca Google Adsense dan Perbedaan Jenis Akun Hosted dan Non Hosted. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar