Blogger bukan hanya sebutan untuk pengguna Blogger.com

Rosyadi 5/13/2016
Blogger bukan hanya sebutan untuk pengguna Blogger.com

Blogger bukan hanya sebutan untuk pengguna Blogger.com ? judulnya terkesan aneh dan membingungkan ya, tapi mungkin saatnya ada yang mengulas tentang hal ini, sebuah pertanyaan kecil yang ada dihati anda ketika pertama kali, atau yang baru saja memulai menulis di Blog.

Kita sama-sama tahu bahwa blogger.com adalah sebuah layanan penyedia blog gratis yang dimiliki dan di kelola oleh Google, siapapun bisa mendaftar, gratis dan tidak terbatas oleh Bandwidth.

Kita juga sama-sama tahu bahwa penyedia layanan blog, bukan hanya blogger.com dari Google saja, tetapi ada banyak sekali baik itu gratis maupun yang bersifat premium yang berbayar, misalnya saja kita sebutkan beberapa yang sama populernya dengan blogger.com seperti; wordpress.com, LiveJournal.Com, Tumblr.Com, Blog.Com, Weebly.Com, Penzu, Squarespace, Svbtle,  Edublogs.Org. dan masih banyak lagi yang lain.

Jika kita tahu bahwa seorang yang mempunyai dan menulis di blogger.com banyak disebut blogger, lantas sebutan apa untuk orang yang menulis blog di wordpress.com, LiveJournal.Com, Tumblr.Com ? apakah mereka disebut "wordpresser"? atau "LiveJurnaler"?.

Sekarang mari kita mengintip dulu apa arti kata blogger sendiri.

Blogger sendiri adalah sebuah kata/sebutan dari bahasa inggris, yang jika di indonesiakan Narablog – (istilah baku: pengeblog) adalah penulis atau jurnalis yang mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan. (sumber:wikipedia) ,

Kemudian Blogger (blogger.com) adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. (sumber:wikipedia)

Jadi, sekarang anda sudah paham bukan? jika sekrang anda adalah seorang blogger yang menggunakan platform penyedia blog wordpress dan mempertanyakan apakah anda juga seorang blogger, maka sekarang anda sudah paham dan juga bisa menjawab. apapun minumanya tetap.... maksud saya apapun platform penyedia blog anda, jika anda adalah orang yang menulis pada blog apapun itu anda adalah seorang blogger.

terimakasih sudah membaca, semoga bermafaat. salam renyahnya keripik.

Terimakasih anda telah membaca Blogger bukan hanya sebutan untuk pengguna Blogger.com. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar