Cara yang Benar Mencari di Google (Googling) Agar Optimal

Rosyadi 1/17/2016
Cara yang Benar Mencari di Google (Googling) Agar Optimal

Belakangan ini saya dibuat heran, karena kenapa saat teman saya mencari cara, atau sesuatu dengan google dia tidak bisa menemukanya, sedangkan saya bisa menemukanya dengan mudah, apa yang salah denganya? tidak mungkin mbah google lebih sayang saya kan.

Kalian sendiri pasti pernah mengalaminya, saat beda orang, saat mencari sesuatu di google ternyata hasilnya berbeda, ini kenapa? setelah saya riset kecil-kecilan pada teman saya, ternyata yang membuat berbeda adalah keyword (*keyword adalah kata kunci yang dimasukan dalam pencarian google) yang dimasukan untuk mencari "sesuatu" ini berbeda walau hal yang dicari sama, misalnya begini ketika anda adalah mahasiswa semester II Teknik informatika dan mencari referensi makalah Pendidikan Pancasila kemudian yang anda menggunakan keyword "Contoh Makalah PKn Semester II informatika" dengan teman anda yang mencarinya dengan keyword "Makalah PKN" tentu hasilnya akan sangat berbeda.

Kenapa berbeda?

Anda pasti tahu bahwa di Indonesia pelajaran PKN tidak hanya di ajarkan pada satu jenjang saja, tidak hanya pada universitas, fakultas, melainkan di banyak jenjang, ada juga dari SD, SMP, SMA, semuanya ada, tentu jika kalian ingin mencari Hasil yang RELEVAN dengan yang ingin anda cari maka tentu harus lebih spesifik.

Keyword "Makalah PKN"
yang ditampilkan oleh google adalah semua reverensi makalah PKN dari semua jenjang, SD, SMP, SMA, dari berbagai fakultas juga sesester, tantu akan sangat sulit menemukan yang yang anda butuhkan bukan.

Keyword "Contoh Makalah PKn Semester II informatika"
nah sedangkan untuk keyword yang spesifik seperti ini, Google akan menampilkan Contoh makalah PKn Semester II Informatika, pada halaman awal dan paling atas, dengan begini anda akan dapat menemukan yang anda maksudkan dengan lebih cepat.

Mencari Sesuatu di Google agar lebih banyak pilihan

Tips diatas adalah mencari sesuatu yang dimaksudkan lebih cepat dan lebih tepat, sekarang mari beralih pada kasus lain, dimana anda ingin mencari sesuatu namun tidak spesifik dan ingin mendapatkan referensi dari pencarian lebih banyak, bagaimana caranya?

Misalkan saja anda ingin mencari template blogger dengan memasukan keyword "Template Blogger Terbaru 2016" maka Google akan menampilkan Template Blogger Terbaru 2016 biasanya dari indonesia saja (*karena keyword menggunakan bahasa indonesia), namun pernakah anda berfikir bahwa tidak hanya di indonesia saja yang menyajikan Template Blogger terbaru 2016 bukan?

Jadi Bagaimana cara agar lebih efisien?

Caranya adalah dengan menggunakan keyword bahasa lain, (*bukan bahasa planet lain), coba dengan bahasa inggris, dan lihat hasilnya ? berbeda bukan (*dengan keyword berbahasa ingris cakupan pencarian akan jauh lebih luas dan banyak),.

Terimakasih, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga saja bermanfaat.

Terimakasih anda telah membaca Cara yang Benar Mencari di Google (Googling) Agar Optimal. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar