Catatan Benny 'Aku dan Cinta'

1/02/2016

Rabu 17 Oktober 2012

Aku Dan Cinta

Huuuuuuft... (tariiikk... Hembuskan...)

BROOOOTTT...PRET...PREEETT... Ahhh... *Muehehehe..*

Ah.. Gw sebenernya males banget bahas masalah cinta. Gw sendiri nggak ngerasa pandai dalam hal ini. Minim pengalaman, nggak laku. Ibarat hp gw ini hp low end. Tapi, demi kemaslahatan ABG serta para pecinta sinetron seluruh Indonesia, dengan lapang dada gw ngalah aja :(


Oke...
Kalian pasti udah pinter banget dalam serba-serbi per-cinta-an. Nggak tahu kenapa cinta udah jadi hal yang melekat banget dalam diri kita kaya' tailalat. Banyak orang mendefinisikan 'peng-arti-an' cinta. Mulai dari pengertian'' ilmiah sampai ungkapan'' konyol yang menurut gw nggak penting banget. Yah, memang cinta itu indah dan berjuta warna. Cinta itu sedih dan luka. Gw sendiri pernah pacaran dan ngerasain cinta. meski bisa dibilang cuma sekedar cinta monyet.

Kalau menurut gw sendiri, cinta itu tidak ter-definisi-kan. Karena eh karena, semua hal bisa terjadi dikarenakan oleh cinta. Jadi, cinta juga bisa dikatakan sebagai suatu 'penyebab' terjadinya suatu 'sebab-an' yang menyebabkan suatu masalah atau peristiwa *nah lho?*

Gini aja deh, langsung gw kasih contoh.

Emm..
Semua orang pasti merasakan cinta. Dan setiap 'rasa' cinta dari tiap'' orang itu berbeda. Ada yang mengibaratkan saking hebatnya cinta, ee' kucing jadi rasa coklat. Dan gara'' gagal bercinta, coklat pun berasa ee' kucing. *itu baru ee' kucing, belum ee' ee' yang lainnya.*

Itulah yang gw maksut dengan cinta adalah suatu 'penyebab'. (yang nggak faham lambaikan tangan ke kamera)

Banyak hal terjadi yang disebabkan oleh cinta. Mulai dari hal'' yang romantis, konyol, sampai hal'' yang ekstrim.

Bukan, bukan nyetir motor sambil cipok'an. Itu sih namanya keburu nafsu. Tapi ekstrim juga sih.

Eeemm.. Gini contohnya..
Romeo dan Juliet. Si Juliet rela mengorbankan nyawanya dengan minum racun agar bisa mati bareng'' ama Romeo.*kalau ini sih antara romantis ama somplak*
kesimpulan: cinta bikin loe mati ngenes.

Layla dan Majnun. Saking dahsyatnya cinta si Qais kepada layla, sampai'' si Qais jadi gila (majnun). *itu sih nasib loe aja kali nun yang ditolak cewek mulu*
kesimpulan: cinta bikin loe jadi sedeng.

Shrek dan Viona. Viona yang seorang putri, rela menjadi monster kolor ijo demi bisa hidup bersama shrek selamanya. *ini baru gue banget*
keaimpulan: cinta bisi bikin loe jadi monster kolor ijo.

Naruto dan Sakura. Naruto yang waktu itu hampir kalah oleh musuhnya. Dalam keadaan tidak sadar, Naruto mendengar teriakan dari Sakura. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba Naruto jadi kuat lagi dan berhasil memukul K.O musuhnya.
Kesimpulan: cinta bisa bikin loe melek.

Gimana? Masih banyak contoh peristiwa'' lain yang didasari dengan cinta.

Nggak tahu sejak kapan cinta nge-tren banget dikalangan anak'' muda. Seolah-olah hidup mereka hanya untuk cinta. Gw kadang suka ketawa sendiri kalau baca status facebook yang sok romantis dengan tema cinta. Waktu gw liat foto profilenya. Gw otomatis bergumam. ''nih anak tampang serem tapi hati melempem.''

Ntah itu faktor dari facebook atau faktor cinta. Tapi hal diatas membuktikan bahwa 'preman' pun bisa jadi melempem di facebook :D

Jujur, sebenernya gw agak prihatin akan remaja zaman sekarang. Menurut gw, mereka terlalu dini untuk merasakan cinta terhadap lawan jenis. Hal seperti ini akan mempengaruhi perkembangan mental mereka. Mereka harusnya memiliki 'HERO' dalam hidup sebagai motivasi juga inspirasi. Cinta mereka nggak boleh teralihkan. Cinta mereka harusnya terfokus pada mainan. Yang gw maksud mainan di sini adalah bener" mainan. Contohnya gw yang sedari sekolah dasar sampai menengah cinta banget sama yang namanya 'playstation'. Sering kali tiap malam gw susah tidur gara" kepikiran 'playstation' terus. Tiap malam gw berharap agar waktu berjalan lebih cepat agar keesokan harinya gw bisa ke rental buat ketemu ama 'playstation'. Saat SMA baru cinta gw beralih ke... Handphone. I love you playstation. I love you handphone. muacchh muachh...

Eemm..
Cinta, cinta dan cinta. Gw nggak habis fikir dengan orang'' yang suka bergonta-ganti pasangan. Dengan enaknya mereka 'bergelantungan' dari cewek satu ke cewek yang lain dengan alasan cinta. Mungkin mereka merasa belum menemukan orang yang tepat. Bisa juga emang dasarnya tuh orang bajingan. Dan mungkin juga karena cinta itu simpel. Bahkan sangat simpel (Bagi sebagian orang, cinta juga terasa rumit)

Dan mungkin karena saking simpelnya. Ketika seorang cowok memandang seorang cewek atau sebaliknya dengan tidak sengaja. Timbullah cinta. Udah gitu aja.

Cinta itu fleksibel, simpel, dan nggak pandang bulu (karena monyet pun bisa jatuh cinta). Seperti yang udah gw bilang diatas.

Fleksibel. Fleksibel bisa berarti cinta itu sendiri, bisa juga jatuh kepada pelakunya. Orang yang sedang jatuh cinta atau mungkin yang lagi PDKT bisa/mau menjadi apa saja yang diinginkan kekasih/gebetan-nya. Seperti contoh preman yang insyaf gara'' naksir anak pak ustadz. Si preman bisa/mau berubah demi mendapatkan cinta anak pak ustad. Ini sudah sering menjadi inspirasi para sutradara ftv dan sinetron.

Simpel. Saking simpelnya cinta, moment'' jatuh cintapun bisa datang kapan saja, dimana saja, bagaimanapun keadaannya. Hampir sama seperti fleksibel dalam artian cinta itu sendiri. Bakalan gw kasih contoh.

Suatu ketika ada cowok menyetir mobil dengan kecepatan tinggi hingga lepas kendali dan akhirnya menabrak nenek'' yang lagi nyebrang sampi mati. Ketika si cowok dikeroyok masa dan dibawah kerumah sakit, dia dirawat oleh dokter cantik. Kebetulan si cowok dirawat di ruangan yang sama dengan seorang cewek anak penjual gorengan yang sedang menderita cacar yang ternyata adalah temen SD-nya dulu. Tuh cewek punya adik dan adiknya punya temen cewek. Ketika sang adik dari si cewek menjenguk kakaknya. Sang adik mengajak temannya yang cewek tadi. Mereka pun saling bertatap mata, teman cewek sang adik nggak trima karena tatap''an. Mereka akhirnya tampar''an, cakar''an dan timbullah benih'' cinta diantara mereka berdua. Pada akhirnya mereka berdua hidup bahagia selama''nya. Ini adalah contoh 'cinta yang tidak simpel'.

Contoh simpel adalah ketika loe pergi ke indom*ret untuk membeli ale-ale. Saat di kasir, karena nggak ada uang receh, akhirnya mbak penjaga kasir ngasih loe permen kiss sebagai kembalian. Dan tumbulah benih'' cinta antara loe dan mbak penjaga kasir. It's so simple you know? Oh iya! Akhirnya, loe dan mbak kasir hidup bahagia selamanya.

Nggak pandang bulu. Nggak pandang usia juga. Cinta bisa mewabah pada siapa saja. Di facebook banyak banget anak SD update status tentang cinta. Kita juga tahu tentang cerita cinta si cantik dan si buruk rupa. Seperti halnya gw yang ditaksir yoona SNSD. Walau hanya dalam mimpi, tapi gw bener'' yakin kalau yoona SNSD bakalan jatuh cinta ama gw seandainya kita dipertemukan. *please, tonjok gw!*

Kaya'nya nggak bakal ada selesainya kalau kita bahas cinta. Di atas gw bilang kalau gw nggak pengalaman dalam hal bercinta. Tapi gw bisa nulis sebegini panjang. Oke, dalam teori mungkin kita semua bisa menjabarkannya. Karena memang hidup ini dibangun dengan cinta. Layaknya seorang penggombal yang hanya pandai bermain kata cinta tapi nol dalam penerapan. Tapi gw bukan penggombal. Gw lebih ke penggembel.

Cinta bukan hanya 'gw suka loe' atau 'aku cinta kamu'. Cinta itu lebih dalam.

''love is unmeanable, but many feels inside''
#benny_ganteng_riswanda

Terimakasih anda telah membaca Catatan Benny 'Aku dan Cinta'. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar