Catatan Benny 'Jogging day tragedy'

1/01/2016

Selasa 18 September 2012

Sungguh hari yang melelahkan. Gw harap kalian semua selalu bahagia (sorry GJ)

Bentar lagi gw udah mau balik lagi ke jakarta untuk mengemban misi mulia dari bapak gw. Yap, menjadi pelayan warung pecel *jeng jeng jeng....*.

Karena mungkin ini adalah weekend terakhir gw dirumah. Jadi, gw pengen puas''in nyantai dan menikmati hari'' gw di markas besar komplotan black meke-meke ini (rumah gw maksutnya).

By the way, Gw udah kangen banget ama yang namanya olahraga. Kayaknya udah lama banget gue ngrasain segernya keringetan sehabis olahraga (karena gw selalu nambahin es ama jeruk nipis di keringet gw, makanya seger)

Waktu di Surabaya dulu sih hampir tiap pagi dan sore gw olahraga. Kalau pagi biasanya diadain senam bencong'' hamil *ngaco*. Dan sorenya gw main bola aja di lapangan depan asrama. Emang sih badan gw nggak atletis'' banget. Tapi paling nggak bentuk badan gw udah bisa bikin salting tuh bencong" yang biasa mangkal depan asrama *hehe...*. Secara, kulit gw kan eksotis banget. Saking eksotisnya sampai'' susah bedain mana lapisan daki dan mana lapisan kulit *sumpah mirip banget*.

Anyway, gw tetep PD dengan keadaan gw yang seperti ini. Meski sekarang lagi booming''nya operasi plastik. Se-upil semut pun gw nggak minat buat gitu''an dengan alasan sebagai berikut:

Yang pertama. Gw itu termasuk ras indonesia yang indonesia banget. Badan kecil, rambut ikal, hidung mancung kecil (nggak kaya punyanya bule'' yang bentuknya kaya' helm fullface), kulit eksotis kecoklatan, pupil mata hitam, ekor panjang dan telinganya lebar*lho?*. Jadi, gw ini termasuk warga indonesia yang menjunjung tinggi budaya serta bangga akan ke-aneka ragaman suku'' serta warna kulitnya (selanjutnya baca : 'pasrah akan nasib').

Kedua. Disamping operasi plastik membutuhkan dana serta mental yang besar. Wajah gw mau dioperasi kaya' apa juga nggak bakalan ngaruh (jelek permanen). Jadi, gw cuma bisa pasrah dan berdo'a, semoga orang'' yang nggak sengaja ngeliat gw, nggak kena epilepsi mendadak. Karena eh karena, setelah gw teliti dan amati selama bertahun'' di depan cermin. Gw berhasil menemukan sebuah kenyataan yang sangat mengejutkan dunia per-tampang-an, dimana teori revolusi darwin dapat terbantahkan disini. Charles robert darwin dalam bukunya 'the origin of species' secara garis besar menyatakan bahwa manusia adalah hasil dari evolusi kera zaman purba. Tapi yang terjadi pada gw adalah 'sebaliknya'. Dan yang terjadi pada gw adalah 'SEBALINKNYA'...(sengaja gw ulang biar kaya' sinetron) Gw berevolusi dari manusia yang imut'', baik hati, dan suka mengemis. Eh, maksut gw menabung, menjadi monyet item manis tanpa bulu, yang hobynya mencetin jerawat. Gw rasa, gw pantas mendapatkan nobel atas penemuan ini.


(Ini adalah gw sebelum 'garnier for men' ditemukan)

Lanjut, 'men sana in corpore sano' kalian semua pasti udah tahu arti dari kata 'sakti' tadi kan? Yap, 'di dalam tubuh yang sehat terdapat tegangan yang kuat' *hihihi....* Emang bener gitu yah? Gw kaya'nya agak ragu. Soalnya banyak temen gw yang badannya sehat dan sering olahraga tapi jiwanya tetep aja lempeng, gampang galau.

Akhirnya, keraguan beralih menjadi rasa penasaran. Kenapa anak'' muda zaman sekarang gampang banget 'galau'? Dikit'' galau. Ujan dikit galau. Lihat kucing beranak, galau. Apakah mereka cuma ikut''an trend kalau nggak galau nggak gaul gitu? Gw jadi ngebayangin. Seandainya ada komunitas galau, gimana jadinya? Mungkin gambarannya kaya' gini;

*Baca dengan birama 4/4 DO=NGO' (ala'' iklan kartu AS gitu deh)

*Cowok Galau 1: akhir'' ini aku dicuekin ama cowok aku (maho). Jangan'' dia udah punya cowok lain. Aku nggak bisa nerima semua kenyataan ini (mulai mewek). Kalau gini aku mau gantung diri aja. Tapi (hening sejenak), aku nggak punya tali. *nyipok jamban*

*Cowok galau 2: gw juga nggak bisa nerima semua ini (sambil mewek). bokap gw emang bener'' jahat. Nggak punya peri kehewanan. Tega''nya dia nyembelih stepen buat syukuran *maho omnivora*. Gw nggak bakalan bisa nemuin kambing setampan stepen lagi. Kalau gini, gw mau minum racun aja. Tapi (hening sejenak), gw nggak punya racun. *nelen ee' stepen*

*Cowok galau 3: aku juga udah nggak tahan dengan semua cobaan ini (megangin perut). Ntah apa yang harus aku lakukan. Aku telah banyak berbuat dosa. Rasanya sakiiit bangeeet... Oh Tuhan... Berilah petunjuk pada hambamu ini. Aku.... Aku.... Aku.....pengen BOKER. Tapi (hening sejenak), aku nggak punya JAMBAN. *ngawinin jamban*

Haaddoooohh... emang bener'' remaja zaman sekarang, Bener'' sedeng. Beda lagi ama teman gw yang ini. Namanya beny *kebetulan namanya sama ama gw* anak satu ini emang bener'' ajaib. Rumahnya depan rumah gw dan dia udah bertemen ama gw sejak kecil. Ceritanya gini, karena gw sebentar lagi udah balik ke jakarta, dan sebelum balik gw mau puas''in seneng'' di rumah. Akhirnya gw ngajak beny buat bantuin ngisi hari'' gw dengan lari pagi (atau bahasa gaulnya 'jogging').

Beny: (lagi maen gitar di depan rumah)
Gw: (nyamperin beny) ben, besok loe mau nggak temenin gw jogging?
Beny: lari pagi?
Gw: ya iyalah, masa' kawin lari?
Beny: oke (semangat), besok gw tunggu di sini (di depan rumah),


Keesokan paginya....


Gw: (pakek pakaian olahraga) ben, cepetan keburu mataharinya nongol.
Beny: (keluar dari pintu rumahnya)

Gw: hekh? (cengok). *Ternyata dia pergi jogging dengan busana yang sumpah aneh banget. Pakek celana pensil agak mlorot, dengan sobekan dimana'' kayak gembel habis dicakarin tikus tanah. Kaos jankis warna merah yang udah kusem banget (gw perkirakan tuh kaos produksi zaman majapahit dulu), sneaker boot kulit yang lebih mirip 'si boot' monyetnya Dora. Plus asesoris'' kaya' kalung, gelang, cincin, dan pearcing di bawah bibir bawahnya.*

Beny: let's go...
Gw: BUSYEEETT.....loe beneran mau jogging pake' busana kaya' gini (masih agak shock)?
Beny: ya iyalah, sekalian ntar nge-tem dulu di jembatan sambil poto'' ama CP (Cari Perhatian) heheeee...'' (nyengir kuda)

Gw: wkwkwk (ngakak abis). Oke-lah terserah loe.

Dasar geblek! Gw sih cuma bisa ketawa'' aja selama jogging. Orang'' juga pada ngeliatin gw ama beny. Mungkin mereka berpikir ''kok bisa yah, monyet purba punya peliharaan musang jadi''an gitu?'' gw sempet malu dan berpikir ''enaknya nih anak gw jorokin aja ketengah jalan biar ditabrak odong'' atau ntar gw jatuhin aja di jembatan biar dimakan ama ikan sepat.

#Perlu diketahui bahwa beny ini sedengnya udah sejak lahir

Pada akhirnya, dengan sukses gw ama beny ngetem (baca 'mangkal') di jembatan sehabis lari pagi. Gw ama beny duduk'' indah di trotoar jembatan aja sambil nonton orang mancing. Sebenarnya gw masih penasaran apa sebenarnya tujuan nih anak. Gw pun nanyak ke dia.

Gw: ''ben! Loe sebenernya mau ngapain sih ngetem di jembatan gini? Gw malu dari tadi digodain ama om'' yang mancing *emang eike cowok apaan? Please deh...* ayo pulang aja.''

Beny: ''udah loe diem aja. Duduk'' aja dulu nyantai di situ. Ini kan masih pagi.''

Gw: ''emang loe mau di sini sampai jam berapa?''

Beny:''bentar lagi nungguin matahari terbit.''

Beberapa menit kemudian setelah matahari terbit...

Gw: tuh mataharinya udah terbit. Ayo balik!

Beny: nih! (nyodorin hp ke gw) fotoin gw mumpung mataharinya bagus.

Gw: KAMPREEET...

Jadi, ceritanya gw cuma jadi korban keganasan ambisi si beny yang pengen punya foto dengan background sunrise *emang bener'' kampret nih anak*. Dengan biadabnya beny ber-pose menirukan model'' EMO seperti wallpaper di hp-nya (sumpah nyesek banget gw liatnya). Menurut gw sih nih anak lebih mirip personil kangen band lagi kena busung lapar. Setelah puas foto'' nih anak nggak lantas pulang.

Gw: ''udah ayo pulang!''

Beny: ''bentar lagi, ini masih kepagian kalee.''

Gw: ''emang loe mau ngapain lagi? (resah)''

Beny: ''hehehe... Nih dia yang udah gw tungguin dari tadi.''

Gw: Hekh...?(cengok kuadrat).

Keresahan gw terbukti. Dia lama'' di jembatan dengan dandanan EMO yang menurut gw lebih mirip kaya muminya fir'aun lagi diare, ternyata cuma pengen majang muka biar diliatin ama cewek'' yang lagi berangkat sekolah (nangis darah). Anjrooott... Sumpah gw malu banget. Se-gila''nya gw, gw nggak kepikiran dengan hal kaya' gini. Tapi beny, dengan indahnya nih anak tebar pesona dengan senyumannya yang nggak jelas yang bisa meracuni seluruh alam semesta. Busyet dah nih anak.

Dan pada akhirnya *yang akhir banget*. Beny pun mau pulang setelah menyesatkan gw yang lugu, polos dan imut'' ini. Gw cuma bisa nunjukin tampang cengok gw. Pada perjalanan pulang dia sempet''nya bilang gini ke gw.

Beny: nda!(beny manggil gw wanda) kita muter pasar dulu ya biar bisa lewat depan 'Terminal Bakso' (nama sebuah warung bakso)

Gw: emang loe mau ngapin lagi? Mau beli bakso (tambah strees)

Beny: hehehe... Nggak lah, yaa.. kali aja pelayan" situ ngeliatin gw. Kan lumayan heeee *tawa oon*

Gw: hekh? (epilepsi)

Dan pada akhirnya *sumpah ini yang terakhir*. Gw pun bisa nyampek rumah dengan keadaan utuh meskipun jadi agak sedeng. Gw cuma bisa pasrah dan berdo'a dengan semua cobaan ini. Semoga Tuhan mengampuni dosa orang'' yang nggak sengaja ngeliat beny. *amiieeeenn.....*

''pipis sebelum tidur diyakini mampu mengatasi syndrom ompolisia.''

#benny riswanda

Terimakasih anda telah membaca Catatan Benny 'Jogging day tragedy'. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar