Prince of Stride: Alternative

Rosyadi 1/15/2016
Prince of Stride: Alternative
Sebuah Anime dengan gendre Sport sekali lagi muncul dengan jenis olahraga yang tidak biasa, Stride nama olahraga ini, menggabungkan antara olahraga Maraton, Estafet, dan Parkur, kesan pertama yang cukup kena adalah grafisnya, entah kenapa menurut saya lumayan unik, walau terkesan warnanya mungkin tidak terlalu nyaman dimata, dan pengerjaanya tidak terlalu mulus, tapi cukup berkesan dan cukuplah menjadi nilai “pembeda”.

Prince of Stride sendiri bercerita tentang sebuah klub olahraga “Stride” yang sudah nyaris mati di akademi Honan. Murid SMA kelas satu disana yang bernama Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai berkeinginan untuk menghidupkan kembali klub tersebut, namun sebelumnya mereka harus merekrut anggota baru untuk memenuhi syarat kuota minimal 6 anggota. Mereka pun meminta Riku Yagami untuk bergabung, namun dia menolaknya dan mengatakan “Stride” adalah salah satu kegiatan yang tidak ingin dia lakukan. Namun, Takeru dan Nana tidak menyerah dan menyeret Riku kedalam ruang klub untuk meyakinkannya agar bergabung. (source:whardanime)

Riview Prince of Stride: Alternative

Sebuah anime yang mungkin akan menjadi keren musim ini, namun sepertinya tetap menjadi anime sport yang mainstream, tidak ada banyak kejutan atau keunikan khusus kecuali grafik dan juga jenis olahraganya, dari segi cerita hampir bisa kita samakan dengan anime gendre sport yang sudah duluan rilis seperti halnya dengan Kuroko no Basket Ball atau Haikyuu, bahkan terkesan sama, selalu saja menggunakan formula seperti ini.

Dengan masih ongoing-nya Haikyuu!! saya rasa Prince of Stride: Alternative ini kedepanya akan cukup sulit menjadi anime rising star, apa lagi bisa melampaui Haikyuu!!, dengan alur yang hampir sama, karakter yang hampir sama, Prince of Stride: Alternative terasa seperti Another Side dari Haikyuu, namun untuk tingkat keseruan, saya rasa saya cukup yakin kalau kalian akan menyukai anime ini.

Saya sendiri sudah menonton 2 episode perdananya, yah secara garis besar sangat bisa saya bayangkan, namun keseruan anime ini cukup buat bilang “wah kakkoi” dan membuat penasaran what next dari episode selanjutnya

Artikel ini akan update seiring episode selanjutnya.

[Update 3 Februari 2016]

Mungkin bisa menjadi jaminan anime jenis  ini akan menjadi populer, dan mempunyai penyuka tersendiri, bagaimana ya saya bilangnya, alur yang benar-benar hampir sama dengan Haikyu., bahkan sampai episode ke 5, yah walaupun bukan hal yang membuat saya kecewa, maksudnya saya tidak benar-benar memberikan ekspektasi yang terlalu tinggi.

Mungkin bagi kalian yang menyukai anime tipe sport, mungkin tidak akan setuju dengan saya, namun saya harus mengulas ini, Prince of Stride: Alternative sampai pada episode 5 adalah tontonan yang menarik dan juga seru, tapi bukanlah anime yang "Wah", saya masih cenderung lebih memberikan bintang ke pendahulunya Haikyuu.

[Update 26 februari 2016]

Entah kenapa, anime ini seperti sama sekali tidak berkembang, karekater utama masih terlihat mohon maaf untuk fans Prince of Stride bodoh dan keliatan kurang kuat karakternya, jika beralasan belum saatnya, atau tipe ini seperti naruto dulu di awal season. tentu saya harus katakan sangat berbeda. semua karakter utama di anime ini menurut saya tidak berkembang sama sekali, setidaknya sampai episode ke 8. terutama pemeran utamanya Riku Yagami. sepertinya memang disengaja karakter Riku benar-berar gelap, terlalu banyak depresi, ini sudah episode 8 loh.. masih aja depresinya gitu gitu aja.

Pada episode ini banyak hal terlihat dipaksakan. terasa sekali jika pada episode ini diharapkan bisa menjadi episode boost.. tapi jelas gagal total, mungkin sebagian orang menganggap ini semakin seru, tapi apakah seperti itu? menurut saya seolah malah kacau, rincuh, dan tambah lagi sangat tidak memperhatikan detail, jika dilihat dari jenis anime seperti ini (bukti paling nyata, hint:kacamata, ayah relayer tim utama kita) biar gak spoiler :-P.

ah sudahlah, walaupun jujur saja sejauh ini, cukup mengecewakan. tapi bener-bener berharap untuk kedepanya anime ini jadi lebih baik lagi. semoga.

Terimakasih anda telah membaca Prince of Stride: Alternative. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar