Windows Live Writer Tidak bisa Lagi untuk Blogger

Rosyadi 1/03/2016
image
Hari ini saya mencoba untuk menggunakan kembali Windows Live Writer, karena kuota internet lagi nipis, dan ternyata apa yang terjadi?

Tidak bisa login, sudah berkali kali saya mencoba untuk login, sayangnya selalu saja gagal, ada banyak sekali tutorial yang katanya bisa mengatasi ini, sudah saya coba, dan masih saja gagal, password dan email sudah benar, lantas apa yang salah?

ternyata belakangan saya membaca dari salah satu blog yang saya kunjungi, Windows Live Writer kini tidak lagi support untuk akun blogger, yang artinya, pakai trik apapun kalian memang sudah tidak bisa lagi login dan buat artikel menggunakan Windows Live Writer? jadi harus bagaimana, padahal aplikasi ini yang selama ini sangat bisa diandalkan untuk menulis artikel secara offline?

Jangan khawatir, walaupun sudah resmi bahwa Windows Live Writer telah menghentikan dukunganya pada akun blogger, yang disebabkan blogger sekarang menggunakan sistem login terbaru, sedangkan Windows Live Writer tidak ada perbaharuan sejak 2012, sehingga menyebabkan pengguna blogger tidak bisa lagi menggunakan Windows Live Writer. untuk mengatasi ini, pihak pengembang Windows Live Writer dan dibantu para relawan sedang mengembangkan aplikasi yang diperuntukan untuk menggantikan Windows Live Writer, aplikasi ini dinamai dengan Open Live Writer.

Aplikasi ini memang sedang tahap pengembangan, jadi untuk kalian yang sebelumnya menggunakan plug-in pada WLW sudah tidak bisa lagi pada OLW, tapi semua fitur lainya masih ada, dan sudah pasti bisa login dan competable dengan blogger.

dan satu lagi, aplikasi ini bersifat gratis dan ukuran sangat kecil cuma 5.4MB saja.
Silahkan cek dan download di situs resminya Disini > Openlivewriter.org

Terimakasih anda telah membaca Windows Live Writer Tidak bisa Lagi untuk Blogger. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

hmm pantes aja sy coba login gabisa-bisa. ternyata udah ga support. thanks gan infonya

Balas

Sama-sama, saya juga awalnya dibuat frustasi eh ternyata -__- :D

Balas