The World God Only Know

Rosyadi 1/09/2016
The World God Only Know atau dalam judul bahasa jepang-nya Kami nomi zo Shiru Sekai adalah anime yang dimulai session pertamanya 5 tahun yang lalu yakni pada tahun 2010, sebuah anime gendre Harem yang menjadi salah satu hits pada waktu itu.

The World God Only Know

Kesan Saya tentang The World God Only Know

Kami nomi zo Shiru Sekai atau lebih populer dengan judul The World God Only Know sebenarnya saya sudah sangat lama tahu tentang anime ini, walau sudah tahu anime ini memiliki rating 8 keatas untuk semua seasonnya, hanya saja sepertinya saya terlalu melihat anime dari covernya, seperti halnya saat pertama kali melihat poster poster One Punch Man, ini bermula saat semua anime musim Fall 2015 kemarin berakhir, saya kehabisan anime untuk ditonton, jadi apa yang saya lakukan, melihat MyAnimeList untuk mencari anime apa saj yang bisa menghibur saya, tidak peduli itu anime lawas,

Hampir semua sudah pernah saya tonton, dan akhirnya saya membaca sinopsis The World God Only Know, sebuah anime harem yang untuk pertama kali, bayangan saya adalah Harem yang mainstream dengan kisah yang standart dan percakapan yang membosankan, jujur saja saya sering dikecewakan oleh anime gendre ini, kecuali Nisekoi,

Dengan sebuah perasaan setengah hati dan tanpa ekspektasi apapun, dan hanya ingin menonton sesuatu di senggangnya waktu saya ini :'D akhirnya saya cari dan saya unduh untuk season pertamanya, dan apa yang terjadi saudara-saudara..?

Sebuah cerita yang unik dan sepertinya mewakili semua imaginasi para gamers yang jomlo di seluruh dunia, hahaha episode 1, 2 kemudian 3, dan 4 lama-lama kesan pertama saya mulai hilang, saya dibuat tertawa oleh tingkah innocent Elsie atau betapa lebay idialis sang pemeran utamanya, walaupun karakter seperti ini bisa dibilang mainstream tapi The World God Only Know memberikan kesan yang cukup berbeda, jika bisa dibilang sesuatu yang menyenangkan dan ringan.


Sinopsis The World God Only Know

Anime ini menceritakan Keima Katsuragi seorang laki-laki yang sangat mencintai games, terutama game gagle, atau bisa dibilang game tentang simulasi percakapan dan penaklukan cewek :D, bahkan keima sendiri menjuluki dirinya sendiri sebagai dewa game galgle. bahkan saking cintanya dengan game, keima membenci dunia nyata dan bilang dunia nyata adalah game yang rusak dan banyak bugs-nya.

Ketenangan Keima akhirnya berakhir ketika dia mendapatkan sebuah email tidak dikenal dan menantangnya pada sebuah game yang sulit, karena sangat percaya diri keima akhirnya menerima tantangan itu, tapi keima tidak tahu bahwa email itu adalah sebuah kontrak yang akan membawanya kedalam game pnakhlukan yang sesungguhnya.

Beberapa waktu kemudian datanglah Elsie, Iblis dari neraka yang polos dan tiba-tiba menjelaskan bahwa keima akan membantunya menangkap kaketama (semacam roh yang lepas dari neraka), kalau tidak leher keima akan terpenggal oleh kalung yang entah sudah terpasang, sebagai pengikat kontrak. jadi mau tidak mau keima menuruti Elsie, untuk membatunya sebagai buddy.

Cerita pun dimulai, keima akan bertemu dengan banyak Heroin yang berbeda beda :D cerita yang berbeda beda, menjadi playboy kelas kakap yang bagi kalian para cowok jomlo adalah cita-cita hahaha.

Untuk season pertamanya, terkesan bahwa The World God Only Know lebih mengedepankan unsur komedinya, tapi sangat menghibur, dan seperti yang saya katakan diatas bahwa jangan menilai anime ini sebelah mata.

Season 2 The World God Only Know

Pada season ke duanya, The World God Only Know kini lebih mengedepankan cerita, dan alur romance didalamnya, walau tidk menghilangkan unsur komedinya, sebuah cerita percintaan yang singkat dari satu atau dua episode untuk satu Heroin,

Cukup bagus untuk beberapa, ada juga yang feel romance-nya dapet banget, disini keima akan keliahatan betapa dia menguasai teknik-teknik percintaan yang hebatnya hanya dipelajarinya dalam game, dan juga akan ditunjukan bahwa keima walau setiap saat hanya bermain game, dan memegang game ditangan bahkan dalam pelajaran, dia tetap menjadi  murid paling pintar dikelas, hanya saja tetap tidak dihargai oleh teman-temanya, tapi berbed dengan anime lain, keia benar-benar tidak peduli akan hal itu.

Season 3 The World God Only Know

Sepertinya pada season ke tiga ini akan sangat berubah, bagaimana tidak kita seolah telah skip dari season 2.5 kalaupun ada, ada cerita yang kita tidak tahu tiba-tiba menjadi bagian season ke 3 ini, walaupun di awal sudah diberikan flashback singkat.

Pada season ke 3 ini cerita akan dibuat sangat berbeda dengan dua season sebelumnya, lebih serius, dengan background dunia dalam bahaya, keima pun pada season ini dibuat sangat serius, karena kejadian Kanon salah satu heroin diserang oleh organisasi teroris yang menginginkan untuk membangkitkan iblis kuno, dan untuk itu organisasi ini mengincar Dewi-dewi yang merasuki para barisan mantan keima,

keima-pun harus menemukan dewi-dewi itu, dari semua mantan-mantanya, ceritanya lebih seru, kehebatan keima menjadi playboy kelas kakap terlihat mengerikan :D, dan ada banyak kejutan cerita didalamnya yang buat perasaan kita ikut teraduk-aduk pokoknya wajib banget season ke 3 ini.

Bagaimana? tertarik, saya rekomendaiskan ini kepada kalian untuk di tonton, dan mohon maaf saya tidak menyediakan link download, karena saya bukan subbers, saya hanya penikmat saja seperti kalian, silahkan dicari di mbah google yang baik hati untuk mengunduhnya.. 

Terakhir yang dapat saya katakan adalah saya akan memberikan Rating 8.3 Untuk The World God Only Know.

Terimakasih anda telah membaca The World God Only Know. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar