Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 23 September 2015

Rosyadi 8/25/2015
Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 23 September 2015
Mungkin saja hari raya idul adha masih cukup lama, namun Muhammadiyah telah memutuskan bahwa tanggal 10 Zulhijah ini, bertepatan dengan Rabu 23 September 2015 tahun masehi, yang berbeda satu hari dibandingkan dengan yang ada pada kalender tanggal merah.

Ketetapan ini resmi dikeluarkan oleh Pimpinan pusat Muhammadiyah dengan nomor Nomor 01/MLM/t.0/Et201. Ketetapan itu merupakan hasil hisab Ramadan, Syawal dan Zulhijah 1436 Hijriah sesuai hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Dalam ketetapan itu disebutkan, pada saat matahari terbenam tanggal 13 September 2O15, di sebagian wilayah barat Indoanesia hilal sudah wujud dan di sebagian wilayah timur Indonesia belum wujud. Dengan demikian, garis batas wujudul hilal melewati wilayah Indonesia dan membagi wilayah Indonesia menjadi dua bagian.

Seperti yang kita tahu, bahwa ketetapan pemerintah melalui 3 mentri tentang hari libur nasional dan cuti bersama idul adha yang ditandai dengan tanggal merah pada kalender 2015 jatuh pada 23 september 2015.

"Berdasarkan hasil hisab tersebut maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh pada hari Rabu Kliwon 23 September 2015," begitulah ucap Din Syamsudin selaku petinggi Muhammadiyah dan juga mantan ketua umum.

Terimakasih anda telah membaca Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 23 September 2015. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar