Pemerintah mau bikin hujan di jawa

Rosyadi 8/25/2015
Pemerintah mau bikin hujan dijawa
Musim kemarau ini berdampak cukup buruk bagi masyarakat, khususnya para petani seluruh pulau jawa, kemarau panjang ini disebabkan oleh El Nino, membuat para petani resah karena panas ini membuat produksi mereka menurun drastis.

El Nino sendiri adalah anomali iklim di Pasifik Selatan. Fenomena ini terjadi antara pesisir barat Amerika Latin dan Asia Tenggara, namun efeknya bisa dirasakan ke seluruh penjuru dunia. dan kali ini indonesia pun terkena dampaknya.

Pemerintah bukan akan membuat hujan asli, karena itu tidak mungkin, melainkan dengan hujan buatan yang akan dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) bekerjasama dengan TNI AU, Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi (BPPT), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Seperti yang kami kutip dari detik fenance "Daerahnya itu yang dilewatin (Bandung-Semarang). Titik pasnya salah satunya di Kebumen, tapi itu lewat banyak daerah, kalau awan bagus sebelum sampai ke tujuan kita juga bisa semai dulu," itulah yang dikatan Heru Widodo selaku Kepala UPT Hujan Buatan BPPT

"Titik-titiknya belum. Wilayah mana saja yang nanti akan dilakukan hujan buatan masih menunggu rapat. Frekuesi hujan buatan juga melihat kondisi awan," tambahnya.

Untuk keperluan ini, TNI AU, mengirimkan pesawat angkut CN-295 yang akan memuat garam 2.8 ton untuk disebarkan di awan agar memicu hujan.

Terimakasih anda telah membaca Pemerintah mau bikin hujan di jawa. Jika ingin menghubungi kami, silahkan masuk ke halaman Contact Us kami.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar